Mesin mobil

Mesin Mobil

Mesin mobil
Mesin mobil

Mesin adalah jantung dari mobil Anda. Mesin adalah mekanisme yang kompleks kompleks yang dibangun untuk mengubah panas dari pembakaran gas menjadi gaya yang memutar roda. Rantai reaksi yang mencapai tujuan yang digerakkan oleh percikan, yang membakar campuran uap bensin dan udara terkompresi di dalam silinder sejenak disegel dan menyebabkannya untuk membakar dengan cepat. Itulah sebabnya mesin disebut mesin pembakaran internal. Sebagai campuran membakar mengembang, memberikan kekuatan untuk menggerakkan mobil.Untuk menahan beban kerja berat, mesin harus menjadi struktur yang kuat. Ini terdiri dari dua bagian dasar: rendah, bagian yang lebih berat adalah blok silinder, casing untuk bagian yang bergerak utama mesin; penutup atas dilepas adalah kepala silinder.

Kepala silinder berisi ayat-ayat katup yang dikendalikan melalui campuran udara dan bahan bakar masuk silinder, dan lain-lain melalui mana gas yang dihasilkan oleh pembakaran mereka diusir.

Blok rumah poros engkol, yang mengubah gerak reciprocating dari piston menjadi gerak putar di poros engkol. Seringkali blok juga rumah camshaft, yang beroperasi mekanisme yang membuka dan menutup katup di kepala silinder. Kadang-kadang camshaft adalah di kepala atau dipasang di atas itu.

Ada berbagai macam susunan mesin

  • mesin segaris
  • mesin V-8
  • mesin horizontal berlawanan

Jenis yang paling sederhana dan paling umum dari mesin terdiri dari empat silinder vertikal berdekatan berturut-turut. Hal ini dikenal sebagai mesin segaris. Mobil dengan kapasitas melebihi 2.000 cc sering memiliki enam silinder dalam satu garis.

Mesin segaris
Mesin segaris

V-mesin yang lebih kompak dipasang di beberapa mobil, terutama kendaraan dengan delapan atau 12 silinder, dan juga beberapa dengan enam silinder. Berikut silinder disusun berlawanan satu sama lain pada sudut hingga 90 derajat.

Mesin V-8
Mesin V

Beberapa mesin telah horizontal menentang silinder. Mereka adalah perpanjangan dari V-mesin, sudut yang telah melebar hingga 180 derajat. Keuntungan terletak pada tabungan tinggi dan juga dalam aspek-aspek tertentu dari saldo.

Mesin berlawanan
Mesin berlawanan

Silinder di mana piston beroperasi dilemparkan ke dalam blok, seperti mounting untuk peralatan pendukung seperti filter untuk minyak yang melumasi mesin, dan pompa untuk bahan bakar. Reservoir minyak, yang disebut bah tersebut, melesat di bawah bak mesin.

Kedua blok dan kepala biasanya terbuat dari besi cor. Tapi kadang-kadang aluminium dipilih untuk bagian kepala blok mesin, karena lebih ringan dan membuang panas dengan lebih efisien.

Sumber: http://www.howacarworks.com/basics/the-engine

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *