Mengaktifkan Nomor XL Hangus Secara Daring/Online

Mengaktifkan Nomor XL Hangus Secara Daring/Online

Sekarang dalam masa pandemi ini, XL menyediakan layanan mengaktifkan nomor yang hangus secara daring tanpa harus datang ke kantor XL.

Langkah-langkah resmi dari XL dapat dilihat disini.

Petunjuk mengaktifkan nomor XL pada website resmi.
Petunjuk mengaktifkan nomor XL pada website resmi.

Ini adalah pengalaman saya mengaktifkan nomor XL yang hangus.

Setelah membuka e-form dan memilih layanan reaktivasi kartu, pihak XL meminta data nomor yang ingin diaktifkan:

Tampilan website untuk mengaktifkan nomor.

Setelah itu, seperti yang sudah disebutkan pada petunjuk pada halaman resmi, e-form tadi meminta data diri, KTP dan Kartu Keluarga, sesuai dengan yang didaftarkan ketika nomor XL pertama kali diaktifkan. Dan jangan lupa nomor HP untuk video call. Pastikan nomor ini dapat melakukan video call karena pihak XL akan mengkonfirmasi pelanggan melalui video call, misalnya melalui whatsapp.

E-form tadi juga meminta 19 digit angka yang terletak dibelakang kartu XL yang ingin diaktifkan. 

Selain itu, walaupun tidak tertera pada laman resmi, e-form juga akan meminta foto kartu XL tersebut, foto KTP dan juga foto diri beserta KTP.

Setelah semua data diunggah, dalam jangka waktu kalau tidak salah 48 jam, pihak XL akan menghubungi nomor yang dimasukkan untuk video call, dan akan segera melakukan video call jika pelanggan siap. Pihak XL akan meminta pelanggan menunjukkan KTP. Setelah itu, pihak XL akan mengaktifkan nomor dalam jangka waktu beberapa jam. 

Setelah nomor aktif, pelanggan akan diminta mengisi pulsa, dan nomor XL akan siap digunakan kembali. Jika nomor masih tidak dapat digunakan, cobalah men-restart HP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.